Langkah-Langkah Membuat Blog di Blogger

Blogger merupakan layanan publikasi blog yang dimiliki oleh Google sejak tahun 2003. Blog yang dibuat dari Blogger dan dihost oleh Google ini berada dibawah subdomain blogspot.com (Contoh: http://www.namablog.blogspot.com). Layanan ini banyak dipilih blogger dari yang pemula hingga mahir. Jika anda belum mengetahui cara membuat blog di Blogger maka pada artikel kali ini anda akan mengetahui Langkah-Langkah Membuat Blog di Blogger. Artikel ini merupakan bagian dari Mulai Ngeblog dengan Blogger.com. Berikut langkah-langkah membuat blog di Blogger, silahkan disimak.

LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT BLOG DI BLOGGER

  1. Membuat akun baru di Google (Email).
    Jika anda sudah mempunyai akun Google, langkah ini anda lewati saja. Jika belum, baca artikel tentang Membuat Akun Baru di Google(Email). 

  2. Kunjungi www.blogger.com dari browser anda.

  3. Masuk ke Blogger dengan akun Google anda (jika belum punya, liat panduannya pada langkah pertama). Masukkan Email dan Password anda lalu klik tombol Masuk/Sign in.

  4. Setelah masuk, klik tombol Blog Baru.

  5. Akan muncul formulir pembuatan blog baru.
    a.  Pada kolom Judul, isi dengan nama judul blog yang anda inginkan.
    b.  Pada kolom Alamat, isi dengan alamat blog yang anda inginkan(jika alamat blog yang anda inginkan tidak tersedia maka anda harus mengganti alamat tersebut hingga alamat tersebut tersedia untuk blog anda).
    c.  Pada bagian Template, pilih template yang menurut anda cocok untuk blog anda(anda dapat mengubah template blog anda saat blog anda telah dibuat. Baca artikel tentang Tutorial Untuk Mengganti Template Blogger).

  6. Jika sudah selesai, klik tombol Buat blog!
    blog,blogger,google,tutorial,blogging,create blog,membuat blog
    Klik gambar untuk memperbesar
Setelah blog telah dibuat, anda dapat mulai membuat artikel untuk blog anda. Anda dapat melihat tampilan blog anda lansung dengan mengetik alamat blog anda pada browser anda.

Sekian artikel tentang Langkah-Langkah Membuat Blog di Blogger, semoga bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Langkah-Langkah Membuat Blog di Blogger"

Posting Komentar