Bagaimana Cara Menghapus Blog Wordpress Secara Permanen

Artikel kali ini membahas tentang Bagaimana Cara Menghapus Blog Wordpress. Apakah anda mempunyai blog di wordpress.com atau dapat disingkat blog Wordpress?. Jika anda punya maka anda mungkin sudah mulai menulis artikel di blog tersebut. Ada suatu saat dimana kita terpaksa ataupun memang keinginan kita untuk menghapus blog yang telah kita buat dan kita kembangkan. Alasannya bermacam-macam seperti sudah tidak mau lagi nge-blog, malas mengurus blog lagi, dll. Nah mari kali ini kita mengetahui cara untuk menghapus blog Wordpress.
PERHATIAN !!!!Jangan melakukan hal ini dengan tujuan iseng karena penghapusan ini bersifat PERMANEN
Ok jika anda sudah mengerti, silahkan disimak cara untuk menghapus blog Wordpress dibawah ini.
  1. Login ke Wordpress dan pergilah ke Dashboard.

  2. Arahkan kursor ke arah menu Tools dan klik Delete Site.

  3. Klik Select an option dan pilih Permanently delete my site’s address and all content.

    wordpress,blog,tutorial blog

  4. Silahkan anda baca dulu penjelasan yang tertera dan jika sudah jelas, silahkan centang kotak I want to permanently remove namabloganda.wordpress.com and I am aware I can never get its content or its address back.

  5. Klik tombol Delete namabloganda.wordpress.com Permanently.

  6. Anda akan melihat pesan bahwa anda telah dikirimi email konfirmasi penghapusan blog Wordpress anda, jadi silahkan cek inbox email anda (jika tidak ada kiriman email konfirmasi dalam waktu 1 hingga 2 jam,silahkan anda cek bagian Spam, pastikan juga bahwa email anda sudah benar, untuk mengecek bahwa email anda sudah benar atau belum silahkan anda kunjungi menu Users lalu pilih Personal Settings dan arahkan ke Account Details → E-mail.)

  7. Jika sudah terima email dari Wordpress tentang penghapusan blog anda, silahkan klik link konfirmasi untuk melanjutkan.
Setelah anda klik link konfirmasi tersebut maka blog Wordpress anda telah terhapus secara permanen. Sehingga orang - orang yang hendak mengunjungi blog Wordpress anda akan menerima tampilan bahwa namabloganda.wordpress.com no longer available.

Nah, sekian dulu artikel tentang Bagaimana Cara Menghapus Blog Wordpress Secara Permanen, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Referensi :
http://en.support.wordpress.com/delete-site/

0 Response to "Bagaimana Cara Menghapus Blog Wordpress Secara Permanen"

Posting Komentar