Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Diformat

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Diformat

Flashdisk atau USB flash drive yaitu ruangan penyimpanan data virtual yang sekarang ini terus bertahan serta makin berkembang. Bila dulu ruangan penyimpanan dari flashdisk memiliki ukuran kurang dari 1 GB, jadi moderen ini USB flash drive telah ada dengan ukuran penyimpanan bergiga-giga dengan bentuk dimensi yang super slim. Tetapi demikian, perubahan dari flashdisk sendiri tak dan merta tanpa ada kendala. Masih tetap terdapat beberapa permasalahan yang kerap dihadapi oleh beberapa pemakai serta satu diantaranya yaitu flashdisk yang meminta format dengan cara terus-terusan. Oleh karenanya, artikel kesempatan ini bakal mengulas tentang bagaimana caranya melakukan perbaikan flashdisk minta format.

Pemicu dari flashdisk minta format sendiri cukup banyak, dari mulai situasi software yang eror atau rusak, terserang virus, port yang punya masalah, piranti PC yang punya masalah serta hardware. Ada cara-cara yang bisa Anda aplikasikan untuk mengatasi beberapa hal itu.

Lakukan Low Level Format

Langkah tersebut bisa dikerjakan bila piranti Anda memakai product Windows 7 atau 8. 2. Langkah untuk mengawalinya yaitu dengan pergi ke sisi “run”, lantas ketikan “compamgmt. msc” (tanpa ada sinyal petik).
Mencari huruf flashdisk Anda. Bila ada di “E :” jadi tentukan yang ada di daftar itu. Diluar itu, umumnya pada compamgmt telah ada nama dari flashdisk Anda.
Setelah itu Anda tinggal mem-format flashdisk dengan file jenis FAT32 sampai usai.
Terlepas serta gunakan kembali flashdisk. Bila sukses, USB drive Anda akan tidak kembali meminta format.

Software Recovery
  1. Langkah tersebut memakai aplikasi pihak ketiga yang umumnya bernama USB flash drive recovery atau repair flashdisk. Fungsinya nyaris sama juga dengan Low Level Format manual, yakni merubah jenis flashdisk jadi jenis FAT32.
  2. Download Repair Flashdisk : http://files.indowebster.com/repair_flashdisk_v2_9_1_3.html
  3. Atau bisa Download Hard Disk Low Level Format Tool : http://www.berbagibeast.com/z3cbmm5obzkk
Pakai CMD
  1. Seperti langkah pertama, Anda mesti tahu dahulu huruf dari flashdisk yang mau dieksekusi. Umpamanya, “flashdisk E :”.
  2. Setelah itu masuk ke mode “run” lantas ketikan kata “cmd”.
  3. Setelah itu bakal nampak command dengan ciri khas background hitamnya. Anda dapat mengetikan perintah pada kolom itu. Dalam permasalahan ini, ketikan kata “format E : ” atau “format huruf : ”. Tunggulah sampai sistem usai.
  4. Setelah itu bebaskan serta input kembali flashdisk Anda ke piranti computer.
  5. Bila telah tak akan meminta format, jadi Anda sukses dengan langkah tersebut.
Pakai CMD "Cara Kedua"
  1. Langkah memakai CMD untuk mengatasi flashdik minta format ke-2 ini sama juga dengan yang pertama. Bedanya, Anda cuma butuh ganti kode perintah jadi “CHDSK E :/R” atau “CHDSK huruf :/R”.
  2. Tunggulah sampai sistem usai, lantas terlepas serta input kembali flashdisk Anda.
  3. /R yaitu perintah format serta repair. Diluar itu, Anda dapat ganti kode itu dengan kode “/F” untuk perintah format tanpa ada repair.

0 Response to "Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Diformat"

Posting Komentar