Cara Membuat Akun Google Mail

blog,membuat blog,blogger,blogging,bloggers,create blog,google
Artikel kesempatan ini mengulas perihal Cara Membuat Akun Google Mail. Agar bisa terhubung seluruhnya aplikasi/service dari Google, anda cukup mesti memiliki satu account Google saja. Account Google bakal mencakup satu nama pemakai berbentuk e-mail serta sandi. Dalam soal blogging, account Google diperlukan untuk terhubung Blogger. Nah, ada dua langkah untuk bikin account baru di Google, yang pertama yaitu bikin account baru di Google dengan e-mail Google baru serta yang ke-2 yaitu bikin account baru di Google dengan e-mail anda saat ini. Kita bakal mengulas keduanya, mari dikaji tipsnya berikut ini.

MEMBUAT AKUN BARU DI GOOGLE DENGAN EMAIL GOOGLE BARU(GMAIL)

  1. Klik disini untuk lansung menuju ke halaman pendaftaran.
  2. Isi formulir pendaftaran
    -  Untuk bagian Nama, isilah kolom Nama Depan dengan nama depan anda dan isilah kolom Nama Belakang dengan nama belakang anda.
    -  Untuk bagian Pilih nama pengguna Anda, isilah kolom yang tersedia dengan nama pengguna yang anda inginkan dan otomatis akan ditambah dengan @gmail.com
    -  Untuk bagian Buat sandi, isilah dengan sandi yang anda inginkan.
    -  Untuk bagian Konfirmasi sandi Anda, isi lagi dengan sandi yang telah anda masukkan sebelumnya.
    -  Untuk bagian Tanggal lahir, isi kolom Tahun dengan tahun anda lahir, pilih bulan anda lahir, dan isi kolom Tanggal dengan tanggal anda lahir.
    -  Untuk bagian Gender, pilih gender anda.
    -  Untuk bagian Ponsel, pertama pilih kode negara anda(kode negara Indonesia adalah +62) lalu dilanjutkan dengan menambah nomor telepon anda tanpa angka 0(contoh no telepon anda adalah 081234567890 maka akan menjadi seperti ini +6281234567890).
    -  Untuk bagian Alamat email Anda saat ini, isilah dengan alamat email anda saat ini(email ini digunakan untuk keamanan akun anda, bagian ini dapat anda lewati).
    -  Untuk bagian Buktikan bahwa Anda bukan robot, anda dapat mencentang "Lewati verifikasi ini (mungkin dibutuhkan verifikasi telepon)" untuk melewati tantangan Captcha atau memilih tidak mencentang dan mengisi kolom tantangan Captcha(ketik teks yang anda lihat pada gambar/yang anda dengarkan).
    -  Untuk bagian Lokasi, pilih negara dimana anda tinggal sekarang.
  3. Centang "Saya menyetujui Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi Google".
  4. Jika sudah selesai, klik tombol Langkah berikutnya.
  5. Anda akan diarahkan ke halaman untuk verifikasi akun.
    -  Untuk bagian Nomor telepon, bagian ini akan terisi otomatis jika anda memasukkan nomor telepon anda pada bagian Ponsel pada formulir pendaftaran, jika anda tidak mengisi bagian tersebut pada formulir pendaftaran maka anda harus memasukkan nomor telepon anda untuk verifikasi akun anda.
    -  Untuk bagian Bagaimana seharusnya kami mengirimkan kode?, pilih opsi yang tepat untuk pengiriman kode ke nomor telepon anda.
  6. Selanjutnya klik tombol Lanjutkan.
  7. Anda akan diarahkan untuk memasukkan kode verifikasi, isi kolom Masukkan kode verifikasi dengan kode yang anda dapat dari SMS atau panggilan telepon, jika belum mendapatkan kode verifikasi dari Google, klik link coba lagi.
  8. Setelah itu klik tombol Lanjutkan. Jika kode verifikasi benar maka anda dapat melanjutkan ke tahap berikutnya yaitu menyiapkan profil anda berupa foto profil, jika sudah klik tombol Langkah berikutnya
  9. Nah, akun Google anda telah jadi dan kini anda dapat mengakses seluruh aplikasi/layanan Google termasuk Blogger. Anda dapat menyiapkan profil Google anda terlebih dahulu sebelum anda mengakses aplikasi/layanan dari Google
  10. Untuk dapat mengakses aplikasi/layanan dari Google anda cukup login dengan Email dan kata sandi akun Google anda.

MEMBUAT AKUN BARU DI GOOGLE DENGAN EMAIL ANDA SEKARANG (TANPA GMAIL)

  1. Klik disini untuk lansung menuju ke halaman pendaftaran.
  2. Isi formulir pendaftaran, langkah-langkahnya sama seperti cara membuat akun baru di Google dengan Google email/Gmail. Bedanya pada bagian Alamat email Anda saat ini, anda isi dengan email anda seperti Yahoo, Hotmail, dll.
  3. Untuk verifikasi, anda harus melewati dua tahap yaitu verifikasi akun(ada pada cara diatas) dan verifikasi email, jadi ketika sudah selesai verifikasi akun anda harus verifikasi email anda. Maka dari itu anda perlu mengakses layanan email anda dan membuka email yang berisi kode verifikasi yang dikirim oleh Google, setelah itu masukkan kode verifikasi tersebut dan akun Google anda selesai dibuat dan dapat digunakan untuk mengakses aplikasi/layanan dari Google.
Itulah kedua cara untuk dapat Cara Membuat Akun Google Mail baru, semoga artikel ini dapat membantu anda.

0 Response to "Cara Membuat Akun Google Mail"

Posting Komentar