Cara Menambahkan Penulis Admin Blog di Blogger

Artikel kali ini membahas tentang Cara Menambahkan Penulis Admin Blog di Blogger. Apakah anda ingin mempunyai partner untuk membantu anda menulis artikel atau sekaligus membantu anda mengelola blog anda seperti membalas komentar, mendesain blog, dll. Nah, orang yang anda undang ke blog anda dapat menjadi seorang penulis ataupun menjadi admin. Bagaimana caranya menambahkan penulis/admin blog di Blogger?, berikut caranya.

CARA MENAMBAHKAN PENULIS KE BLOG ANDA

  1. Login ke Blogger dan pilih blog yang akan anda tambahkan penulis/admin.
  2. Klik menu Setelan dan klik sub menu Dasar.
  3. Lihat pada bagian Izin --> Penulis Blog 
  4. Klik + Tambahkan penulis lalu akan muncul sebuah kolom, isi kolom tersebut alamat email orang yang akan anda undang ke blog anda(untuk menambahkan lebih daripada satu orang, tambahkan koma setiap email yang anda tambahkan. Contoh : orang1@gmail.com,orang2@gmail.com,dst). Anda juga dapat mengundang orang dengan klik tombol Pilih dari Kontak.
  5. Setelah selesai memasukkan email orang yang akan anda undang, klik tombol Undang penulis. Untuk membatalkan undangan anda, anda dapat klik simbol silang (X) pada setiap email orang yang anda undang.
    penulis,blogging,blogger,blog,admin,google,blogspot
    Klik gambar untuk memperbesar

MENGELOLA PENULIS PADA BLOG ANDA

Ketika orang yang anda undang telah menyetujui undangan anda maka, akan orang tersebut akan muncul pada daftar Penulis Blog. Berikut cara mengelola penulis pada blog anda.
  • Login ke Blogger, pilih blog lalu klik menu Setelan --> Dasar.

  • Anda dapat mengubah peran orang yang telah anda undang, berikut penjelasannya.
    - Pada normalnya, setiap orang yang telah bergabung ke blog anda adalah seorang Penulis, seorang penulis mempunyai akses terbatas terhadap blog anda.
    a. Menulis artikel dan mengelola artikel tersebut seperti mengedit dan menghapus.
    b. Mempunyai akses ke menu Setelan dengan opsi yang terbatas seperti menambahkan perangkat seluler untuk mempublikasikan entri menggunakan SMS/MMS, mengaktifkan fitur Mail2Blogger untuk mempublikasikan entri menggunakan email, dan keluar dari blog tersebut.

    - Jika anda mengubah peran orang yang anda undang menjadi seorang Admin, orang tersebut akan mempunyai akses penuh atas blog anda seperti mengelola semua artikel pada blog anda(mengedit atau menghapus), mengeluarkan/menghapus penulis, hingga menghapus blog tersebut.
  • Perlu diingat bahwa anda harus benar-benar mempercayai orang yang anda ingin jadikan Admin pada blog anda, karena Admin tersebut bisa menghapus anda dari blog anda sendiri hingga menghapus blog anda.

  • Anda juga dapat menghapus penulis yang telah anda undang ke blog anda ataupun menghapus orang yang telah anda ubah perannya menjadi admin.
Nah, jika anda ingin bergabung dengan blog BELAJAR TUTORIAL CEPAT untuk menjadi seorang penulis, saya dapat mengundang anda, untuk info lebih lanjut hubungi saya melalui link ini atau lansung kirim email ke belajartutorialcepat@gmail.com
Sekian artikel tentang Cara Menambahkan Penulis Admin Blog di Blogger, semoga bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Cara Menambahkan Penulis Admin Blog di Blogger"

Posting Komentar