Mengatur Waktu Publikasi Artike di Blogger

Artikel kesempatan ini mengulas perihal Mengatur Waktu Publikasi Artike di Blogger. Tiap-tiap anda mempublikasi artikel anda automatis saat publikasinya sesuai dengan saat di tempat anda (bergantung juga pada setelan format saat pada situs (blog) anda). Tetapi anda bisa mengatur saat publikasi untuk tiap-tiap artikel di situs (blog) anda. Bagaimanakah langkahnya? silakan dikaji.
  1. Login ke Blogger. Pilih blog.
  2. Lalu pilih artikel/entri yang ingin diubah jadwal publikasinya atau buat artikel baru.
  3. Didalam post editor, lihatlah Setelan entri yang berada dibagian kanan editor lalu klik Jadwal.
  4. Pilih opsi Setel tanggal dan waktu, lalu masukkan tanggal kapan artikel akan dipublikasi atau pilih pada kotak kalender yang tersedia dan masukkan juga jam berapa artikel akan dipublikasi.
    post,post editor,blogger,blog,jadwal,create schedule post,post
  5. Klik tombol Selesai untuk menyelesaikan pengaturan.
  6. Setelah itu anda dapat memPublikasikan artikel anda.
Sebenarnya publikasikan yang dimaksud adalah artikel tersebut sudah siap dipublikasikan sesuai dengan jadwal yang anda atur, sehingga artikel tersebut sudah terjadwal. Contohnya seperti gambar dibawah ini.

blogger,post,artikel,postingan,entri,jadwal
Dapat anda lihat bahwa artikel tersebut ditandai dengan Terjadwal dan anda dapat melihat jadwal dimana artikel tersebut akan dipublikasikan seutuhnya.

Anda dapat membaca artikel lainnya tentang Setelan Entri pada Post Editor Blogger disini. Sekian artikel singkat tentang Mengatur Waktu Publikasi Artike di Blogger, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Mengatur Waktu Publikasi Artike di Blogger"

Posting Komentar