Cara Memasang Like Box Facebook di Blog

jejaring sosial,facebook,tutorial blog
Kali ini akan ada penjelasan Cara Memasang Like Box Facebook di Blog Anda. Seperti yang anda tau, Facebook merupakan jejaring sosial yang sangat terkenal di internet. Dengan memasang widget seperti itu diharapkan promosi blog anda bisa lebih mudah dan cepat. Bagaimanakan caranya menambahkan like box halaman Facebook ke blog Anda? Cukup mudah sekali caranya, silakan ikuti panduan langkah-langkah berikut ini dengan baik dan benar.
  1. Pertama bukalah halaman Facebook yang akan anda tampilkan like box-nya. Kemudian silakan copy URL halaman Facebook anda.

  2. Kunjungi http://developers.facebook.com/docs/reference/plugins/like-box/ atau bisa lansung anda klik DISINI

  3. Setelah anda buka halaman tersebut, silakan anda isi kolom Facebook page URL dengan URL dari halaman Facebook anda. Kemudian silakan atur ukuran dan tampilan dari like box yang ingin anda buat. Seperti berikut ini.

    facebook like box,widget blog,jejaring sosial,tutorial blogger dan wordpress

  4. Silakan anda klik tombol Get Code untuk mengambil kode like box fans page anda.

  5. Klik tab iFrame, lalu copy kode like boxnya.

    tutorial blogger dan wordpress,Facebook,Jejaringsosial,widget blog

  6. Silakan paste saja kode like box tersebut pada blog anda. Bagi yang menggunakan mesin blog Wordpress, silakan masuk ke dasbor blog anda lalu masuk ke menu Appearance >> Widget >> tambahkan widget text lalu paste kode like box anda, lalu simpan. Namun bagi yang memakai Blogger, silakan masuk ke menu Tata Letak, tambahkan elemen baru, lalu pilih HTML/Java Script.

  7. Silakan pastekan kode like box anda tadi, lalu klik tombol Oke.

  8. Silakan lihat tampilan blog anda, maka akan ditemukan like box dari halaman Facebook anda.
Kini anda sudah berhasil menampilkan like box di blog anda. Jika ada yang memberi like, maka akan makin banyak orang yang tahu tentang blog anda.

Sekian tutorial singkat dari saya mengenai Cara Memasang Like Box Facebook di Blog, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Cara Memasang Like Box Facebook di Blog"

Posting Komentar